Posted on

Tips Membuat Toko Online dengan Omset Kecil

Jualan merupakan sebuah pilihan untuk mendapatkan penghasilan, bahkan bisa menjadi solusi terbaik untuk kerja sampingan. Jualan online merupakan pilihan yang tepat. Anda bisa membuat toko online dengan omset kecil menggunakan tips berikut ini secara bertahap agar usaha yang dijalankan bisa berhasil.

1.      Sedia Sesuai Pesanan

Anda bisa memulai usaha yang omsetnya kecil dengan memilih metode sedia sesuai pesanan. Di mana Anda tidak perlu repot untuk menyediakan stok barangnya. Caranya dengan mencari agen yang menjadi tempat pengambilan barang saat adanya pesanan.

Ini cara yang tepat untuk bisa buka toko secara online tanpa modal besar. Tinggal mencari agen yang tepat dan terpercaya untuk Anda bisa transaksi sesuai pesanan. Barang yang bisa dijual seperti ini tentunya bukan makanan tetapi bisa berupa produk rumah tangga atau elektronik.

2.      Memilih Platform

Anda bisa membuat toko online dengan menggunakan kerjasama dengan platform terpercaya. Tips berikutnya ini tentu dengan memilih platform yang tepat. Blibli merupakan pilihan terbaik untuk membuka toko online karena memang sudah diketahui menyediakan berbagai jenis kebutuhan.

Platform ini sudah dipercaya kualitasnya dan sudah memiliki banyak calon konsumen. Anda tidak perlu bingung untuk melakukan penjualan karena ada tutorial yang dibuat oleh pihak Blibli. Proses pendaftarannya pun mudah sekali, sehingga tidak akan membuat Anda kebingungan.

3.      Memilih Jenis Produk

Tips membuka toko online dengan memilih jenis produk sesuai dengan budget, ini solusi agar omsetnya tidak terlalu besar. Anda bisa mengambil keputusannya dengan melihat dari kebutuhan pasar apa yang paling dibutuhkan dengan perputaran super cepat.

Produk yang akan dipilih ini tentunya bisa bersaing dengan produk sejenis dari toko lain nantinya. Sebelum memilih produk ada baiknya juga Anda melakukan analisis terlebih dahulu. Tentukan sasaran konsumen yang diinginkan agar bisa lebih fokus untuk menentukan pilihan produk yang tepat.

4.      Menyediakan SDM Khusus Akun

Berhubung toko yang akan dibuka adalah toko online maka sebaiknya Anda menyediakan SDM khusus untuk mengelola akun. Jadi, semua produk di toko online bisa terus diupdate ketersediaannya dan bisa memproses pesanan dengan cepat. Anda bisa langsung mengambil alih dan menjalankannya jika memiliki waktu dan bisa belajar secara bertahap.

5.      Kelola Keuangan

Anda sebaiknya menggunakan sistem pengelolaan yang jelas dan detail agar bisa mengetahui berapa keuntungan dari penjualan. Jika bekerja sama dengan pihak platform tertentu sebaiknya memilih yang transaksi bagi keuntungannya jelas.

Lebih baik lagi jika ada ketentuan keuntungan bisa didapatkan oleh pemilik toko seutuhnya. Blibli pilihan yang tepat karena menawarkan kelebihan berupa bebas komisi. Pihak toko bisa menikmati semua keuntungan maksimal tanpa potongan komisi sesuai dengan kategori produk tertentu yang bisa diketahui langsung saat Anda melakukan kesepakatan.

6.      Menyediakan Foto Khusus

Tahukah Anda foto khusus produk yang dijual bisa membuat daya tarik sendiri bagi pembeli. Anda bisa menyediakan foto asli yang diambil sendiri atau berbeda dari toko lain agar membuat calon konsumen lebih tertarik untuk berbelanja. Foto bisa melampirkan foto live atau video dari produk agar membuat konsumen lebih percaya.

Sebelum membuat toko online, Anda perlu menyiapkan modal untuk bisa memulai usaha. Lebih baik lagi jika bisa bekerja sama dengan blibli.com yang menawarkan buka usaha tanpa modal karena ada tawaran bonus modal promo 2 juta. Lakukan pendaftaran langsung di situsnya agar bisa segera memulai buka toko secara online dengan mudah dan super cepat.

Write a comment