Tinggalkan Arema FC, Makan Konate Tak Gabung Persib Bandung

Masa depan Makan Konate mulai menemui titik terang. Jika selama ini pihak Arema FC masih berharap Makan Konate berkenan bertahan, maka kini semuanya semakin jelas. Lewat Instagram pribadi miliknya, Makan Konate memutuskan untuk hengkang dari Arema FC.

“Assalamoualekoum, terimakasih kepada bos IB (Iwan Budianto), managemen Arema FC, teman-teman, pelatih, dan official,” tulis Makan Konate lewat Instagram pribadi miliknya.

Makan Konate bergabung dengan Arema FC pada pertengahan Liga 1 2018. Pemain asal Mali ini pindah dari Sriwijaya FC dan bertahan hingga Liga 1 2019 usai.

“Selama 1.5 tahun dengan Arema, punya banyak kenangan, semua baik-baik. Saya minta maaf kalau ada salah. Sukses terus buat Arema FC, semoga yang depan lebih baik . Saya tidak bergabung degan Arema tahun 2020. Salam buat Aremania dan Aremanita. Salam satu jiwa,” imbuh Konate.

Penampilan Konate selama 2019 memang sangat menawan. Bermain sebanyak 33 kali, pemain yang terpilih sebagai gelandang terbaik versi Indonesian Soccer Awards 2020 ini mencetak 16 gol dan 11 assist.

Sejauh ini, ada dua klub yang diisukan membawa sang pemain. Dua klub tersebut adalah Persebaya Surabaya dan Barito Putera. Sebelumnya, Persib Bandung juga sempat dikaitkan dengan Konate, sayangnya kesepakatan tak kunjung datang dan sang pemain urung datang.

Rene Alberts Pastikan Konate Tak Gabung Persib Bandung

Pelatih kepala Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan salah satu incarannya tak akan berseragam Persib musim depan. Lewat sebuah unggahan video di Instagram, eks pelatih PSM Makassar ini menyebut bahwa Makan Konate telah sepaka untuk bergabung dengan klub lain.

Rene Alberts membuka video dengan mengucapkan selamat tahun baru 2020. Setelahnya, ia menjawab segala spekulasi yang berkembang terkait masa depan Konate yang dikabarkan berseragam Persib Bandung.

“Selamat Tahun Baru, hari ini 1 Januari 2020. Saya Robert Rene Alberts, pelatih kepala Persib Bandung,” ujar Rene Alberts membuka video.

Ia memastikan bahwa nama Konate memang masuk dalam incaran skuat Persib Bandung untuk Liga 1 2020. Ia bahkan telah berkomunikasi secara langsung dengan sang pemain.

“Banyak beredar spekulasi di internet terkait kedatangan pemain, pemain yang tidak bergabung. Saya sendiri sudah bicara secara personal dengan Konate, salah satu pemain favorit saya,” ujar Rene menambahkan dilansir dari situs berita bola Indonesia, https://www.bolanusantara.com/

Ia juga memastikan bahwa pemain incarannya tersebut telah bersepakat dengan klub lain. Alhasil, ia tak bisa melakukan apa pun.

“Saya juga baru saja sampaikan kepadanya di awal musim ini. Saya menanyakan ketertarikannya untuk bergabung dan saya lakukan itu beberapa kali, tapi nampaknya dia sudah sepakat dengan klub lain. Jadi, soal itu berada di luar kendali saya,” jelas Rene.

Selain itu, pelatih yang sukses membawa Arema Malang menjuarai Liga Super Indonesia 2010 ini menyebutkan bahwa saat ini Persib Bandung tengah melakukan negosiasi dengan pemain lain. Nantinya, para pemain akan menjalani seleksi di sebuah turnamen yang digelar di Selangor, Malaysia.

“Saat ini kami masih berdiskusi bersama beberapa pemain dan beberapa akan datang pada sebuah turnamen di Selangor, Malaysia 18 Januari nanti. Kami akan uji beberapa pemain di sana termasuk pemain asing. Teddy berkuasa terkait negosiasi ini dan ketika pemain itu sudah siap, pastinya akan disampaikan ke publik,” tutup Robert Rene Alberts.

 

Write a comment